Cari Blog Ini

..Selamat Datang..

Welcome to the Online Journal of Initiation FISIP UAJY 2010

Selasa, 10 Agustus 2010

Brierifing Inisiasi : Cuma Ada Senang dan Senyum di Sini


Briefing inisiasi kali ini diadakan pada hari Senin, 9 Agustus 2010 yang berbeda dengan dua inisiasi lalu yang diadakan pada hari Sabtu, bertempat di parkiran kampus FISIP UAJY dan acara dimulai pada pukul 06:00 WIB hingga pukul 12:10 WIB .
Saat maba datang mereka sudah disambut dengan suara-suara ramah dari MC inisiasi, yaitu Iot dan Teteph. Acara pertama pagi hari itu dimulai dengan pengenalan crew, bahkan beberapa divisi mampu membuat gelak tawa maba karena tingkah crew yang konyol. Usai pengenalan panitia, maba dan panitia pun meninggalkan parkiran untuk menuju ruang Auditorium kampus 2.
Tiga konsep besar inisiasi tahun ini Kompeten, Kritis dan Militan dijelaskan oleh Iot selaku MC yang kemudian ditambahkan oleh Vian selaku Camp Manager yang juga menjelaskan tentang tema dan judul inisiasi tahun ini. “Tetap semangat ikut inisiasi. Inisasi kita cuma ada senyum sama senang”, ujar Vian sebelum mengakhiri kata sambutannya. Usai Vian memberi kata sambutan giliran presiden BEM, Aring Sulistyo yang memberikan kata sambutan yang dilanjutkan oleh perwakilan dari HMPS Kom, sayangnya dari HMPS Sos tidak bisa hadir.
Terkahir kata sambutan diberikan oleh pejabat fakultas Lukas Ispandriarno yang merupakan Dekan FISIP UAJY, beliau menjelaskan beberapa teknis tentang FISIP dan juga wejangan-wejangan bagi maba dan juga panitia. Tidak hanya Pak Lukas yang memberikan kata sambutan selaku pejabat fakultas, tapi juga ada Bonaventura Satya Bharata selaku Wakil Dekan III, yang menekankan bahwa tidak ada dan tidak akan ada kekerasan dalam inisasi ini dalam bentuk apa pun.
Acara briefing pun berjalan dengan baik, apalagi kekakuan maba dengan cepat mencair dengan adanya senam dan jingle inisiasi, semuanya terlihat sangat antusias walaupun masih ada satu dua orang yang malu-malu. Ditambah lagi semangat para Camp Guide memberikan contoh gerakan, jingle dan senam ini memang paling oke !!!
Dilanjutkan dengan mulai membentuk nama kelompok, masing-masing kelompok mulai memikirkan nama untuk kelompoknya beserta filosofinya, yang kemudian akan mereka presentasikan.
Dan briefing pun selesai, setelah mereka mempresentasikan nama kelompok dan sudah dibacakan tentang peraturan serta tugas untuk hari pertama yang dibacakan oleh EO dan Camp Guard.

Ditulis oleh : Gabriella Thesa Widiari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar